Kampoeng Kopi Banaran


Bagi pecinta kopi sejati, cita rasa dan aroma merupakan factor yang sangat penting dalam menikamtinya. Mungkin bagi yang tidak suka itu semua tidak ada bedanya. Nah sekarang saya mau memberikan info bagi Anda yang menjadi pecinta kopi sejati. Untuk menikmati kopi yang nikmat dating saja ke Kampoeng Kopi Banaran ( Kakoba ) yang terletak di jln Raya Semarang Solo Km.35, Jawa TEngah. Kampoeng Kopi Banaran itu terletak sekitar 1 km dari terminal Bawen.

Kampoeng Kopi Banaran yang diresmikan pada tanggal 28 Agustus 2005 sebagai lokasi agrowisata perkebunan kopi yang di kelola PT Perkebunan Nusantara IX yang juga mengelola 15 perkebunan aneka tanaman tahunan dan 8 pabrik gula.


Kampoeng Kopi Banaran berada pada ketinggian 480-600 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara yang cukup sejuk, yakni 23-27 0C. Di sini tersedia tempat yang nyaman untuk menikmati sedapnya kopi racikan Kakoba. Selain itu, terdapat juga arena anak-anak, lapangan tennis, coffee walk, out bound games, taman buah dengan 72 jenis buah dan tanaman holtikultura, gazebo, jelajah kebun, flying fox, hingga fasilitas berupa motor ATV. Diantara fasilitas itu, coffee walk adalah yang paling menarik.


Disini juga tersedia Banaran Café, tentu yang menjadi menu andalannya adalah kopi. Tersedia pula berbagai macam makanan berupa cemilan seperti tahu bandungan, juga menu-menu utama lainnya yang terkenal enak. Di Banaran Café Anda akan disuguhi berbagai macam racikan kopi yang disajikan dari panas hingga dingin. Racikan kopi seperti cappuccino, espresso, robusta, hingga racikan kopi yang disebut dengan banana coffee. Sambil menikmati sungguhan hidangan lezat, Anda akan ditemani lembutnya alunan irama musik keroncong dan campur sari yang dimainkan pemusik.


Disini Anda bisa berjalan sehat sambil menikmati perkebunan kopi dengan pemandangan alamyang indah. Dalam perjalanan Anda bisa menikmati pemandangan Rawa Pening, Gunung Telomoyo, dan gunung Merbabu. Kakoba saat ini menjadi tujuan agrowisata favorit. Disini terhampar perkebunan kopi robusta dengan luas 401 hektare. Banaran merupakan perkebunan kopi yang paling produktif di Indonesia.


Begitu masuk ke Kakoba, terhampar luas perkebunan kopi sepanjang jalan. Tak hanya itu, aroma bunga kopi yang tertiup angina begitu terasa harumnya. Efek menenangkan dari aroma kopi tak jarang dijadikan terapi tersendiri oleh pengunjung. Jika sudah lelah menelusuri kebun kopi, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kereta yang akan mengantar pengunjung untuk berkeliling di area kebun kopi yang sangat luas dari satu lokasi ke lokasi yang lain.

4 Response to "Kampoeng Kopi Banaran"

Anonim mengatakan...

kopi adalah minuman lintas golongan sy sendiri sangat suka minum kopi apalagi sehabis makan

abu zaki mengatakan...

kopi adalah minuman yg menyehatkan baik untuk semua orang dari anak2 sampai orang tua

Unknown mengatakan...

Blognya topiknya menarik tapi penampilannya masih sederhana.
Salam hangat Kopi Banaran...!
http://cafekindoyo.blogspot.com

Jona Dekorasi dan Wo mengatakan...

kece joss artikelnya mampir juga di blogku donk gan http://jonaucks.blogspot.co.id

Posting Komentar

Mohon maaf atas tulisan yang salah dalam blog ini, semua komentar yang anda berikan akan saya pelajari untuk perbaikan blog ini. terima kasih...

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes